Ketika beberapa wilayah mengalami kelangkaan masker, Dwi Rianto Jatmiko Ketua DPRD Kabupaten Ngawi di dampingi Kepala Dinas Pasar Yusuf Rosyadi membagi-bagikan masker gratis ke masyarakat. Pembagian dilaksanakan di Pasar Besar Ngawi pada Kamis (19/3).

Selain membagikan masker di sepanjang Pasar Besar Ngawi, Ketua DPRD Ngawi juga melakukan pengecekan langsung harga dan stok kebutuhan pokok di pasar besar Ngawi terkait mewabahnya Corona Virus (Covid – 19) di Indonesia.

Dwi Rianto Djatmiko disela-sela kunjungannya ke Pasar Besar Ngawi mengatakan bahawa kehadirannya dalam rangka pengecekan ke pasar-pasar tradisional terhadap ketersediaan sembilan bahan pokok terutama beberapa bahan makanan seperti gula, beras, daging, telur ayam, dan minyak goreng. “Ternyata di pasar semuanya aman harga relatif stabil. Walaupun ada kenaikan sedikit tapi masih dalam batas kewajaran dan yang terpenting bahan-bahan lain stoknya masih aman. Jangan khawatir masyarakat jangan panik semua stok bahan makanan di pasar masih harga murah terjangkau dan stoknya aman.

Dwi Rianto Djatmiko juga memberikan edukasi kepada masyarakat terkait upaya pencegahan, pada kesempatan ini saya bersama elemen masyarakat lainnya juga mengajak untuk kita bersama-sama melawan penyebaran virus corona. Ada beberapa langkah pencegahan yang bisa dilakukan masyarakat, yaitu dengan menjaga perilaku hidup sehat, tetap tenang dan waspada namun juga tidak terlalu panik menanggapi kejadian ini “ajak Dwi Rianto Djatmiko

“Masyarakat saya harap tetap tenang, karena pemerintah daerah juga tengah bekerja menangani kasus ini, yang terpenting masyarakat juga senantiasa berdo’a agar senantiasa diberi kesahatan dan kekuatan,” pungkasnya.