Komisi II DPRD Kabupaten Ngawi, melakukan inspeksi mendadak pada sistem pelayanan di RSUD Dr Soeroto. Diketahui, banyak keluarga penunggu pasien berada diluar. Ini membuat kondisi rumah sakit terlihat kurang terawat, Selasa (18/2).

Banyaknya penunggu pasien yang berada di selasar rumah sakit umum daerah (RSUD) Dr. Soeroto Ngawi kurang memperhatiakan lokasi pengunjung. Bahkan tidak sedikit para pengunjung menggelar tikar hingga malam di selasar yang mana seharusnya menjadi jalan pengunjung itu sendiri.

Menyikapi hal tersebut Ketua Komisi II DPRD Ngawi melakukan inspeksi mendadak (sidak ) pelayananan pada sistem pelayanan maupun keluarga pasien. Menurutnya banyaknya pengunjung yang berada di selasar ini menjadi catatat tersendiri agar manajemen rumah sakit ikut memperhatikan mereka. Disamping itu harapnya segera mungkin dibuatkan ruang tunggu pasien yang resprentatif.

Ketua Komisi II DPRD Ngawi Siswanto mengatakan agenda hari ini kita lakukan sidak bukan hal tujuan yang lain akan tetapi kita ingin melihat secara langsung para pasien umumnya dan khususnya pada keluarga agar informasi yang dimasyarakat itu tidak bias.

“ Saya pastikan bahwa RSUD Dr. Soeroto itu menyiapakan segalanya itu sudah baik dan mudah – mudahan tidak lama lagi untuk tempat istirahat para pengunjung keluarga dan pasien bisa terlayani dengan baik”katanya.