KOMISI II DPRD NGAWI:  Melakukan sidak Vaksinasi kepada Laboratorium Kesehatan Daerah Kabupaten Ngawi.

Ngawi – Komisi II DPRD Ngawi menggelar sidak terkait persiapan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Ngawi pada Senin, (25/1) .

Sidak yang dilaksanakan di dua unit yang berlokasi di Laboratorium Ngawi dan Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi dilaksanakan oleh anggota Komisi II DPRD Ngawi untuk memantau sejauh mana persiapan penyelenggaraan Vaksinisasi Covid-19 yang akan dilaksanakan di wilayah Kabupaten Ngawi.

Sesuai perencanaan vaksinisasi akan diterima oleh Pemerintah Kabupaten Ngawi pada Kamis, 28 Januari 2021 kemudian vaksin akan disimpan semalam di storage unit yg berlokasi di kantor Laboratorium Kesehatan Daerah Kabupaten Ngawi.

KOMISI II DPRD NGAWI:  Melakukan sidak Vaksinasi kepada Dinas Kesehatan

Komisi II DPRD Ngawi telah menelusuri dan memastikan semua fasilitas storage dalam kondisi siap dan memenuhi standar yang telah ditentukan untuk melakukan Vaksinasi yang akan dilaksanakan pada Jum’at, 29 Januari 2021.

Kemudian pada Sabtu, 30 Januari 2021 vaksinisasi akan diberikan untuk para tenaga kesehatan (nakes) sesuai kuota pada tahap awal yang akan dilakukan di RSUD Dr. Soeroto Ngawi mengingat para tenaga kesehatan (nakes) akan cukup sibuk dalam melayani pasien yang banyak.

Menurut Komisi II, petugas vaksinator sudah dalam jumlah dan kondisi cukup siap karena telah dilakukan Training of  Trainer (TOT) sehingga  seluruh petugas telah siap untuk menyukseskan vaksinasi di berbagai wilayah kabupaten Ngawi.